Tags

, , , , , , ,


Mungkin Hello World sudah tidak asing lagi bagi anda yang sudah mahir programing, namun tidak kah kita sandari bahwa kita berawal dari Hello word,,-

Jam 07.00 pagi aku harus standby berada di ruang praktikum pemrograman Dasar STMIK AMIKOM Yogyakarta, sungguh waktu yang masih terlalu pagi menurut saya,,- walau agak sedikit terlambat aku harus tetap masuk dan dengan wajah yang bertanya tanya program apa yang akan di pelajari ? . setelah aku masuk ruang praktikum dan para asisten dosen memperkenalkan dirinya untuk yang pertama kalinya kita bertatap muka dan setelah itu kami di berikan sedikit materi yang intinya tentang output Hello world menggunakan bahasa pemrograman java.

karena materi lama tetapi dengan cara yang berbeda saya sedikit heran kenapa harus java padahal di praktikum sem1 sudah di pelajari pemrograman dasar menggunakan c/c++ dan materinya lumayan agak jauh,, kenapa harus balik lagi ??

dan setelah Dosennya menjelaskan akhirnya saya menganggukan kepala menandakan mengerti maksud yang beliau sampaikan ?

dan ternyata tidak semua software bisa cocok dengan berbagai peralatan ataupun platform, sehingga kita harus sedikitnya mengerti dasar dasar dari bahasa pemrograman yang lain,,-

itu menurut saya sesuai dengan kondisi manusia yaitu dalam hal bahasa,, bahasa memang sangat penting bagi kita agar terjalinnya komunikasi dan komunikasi akan lancar jika antar individu tersebut memahami bahasa yang mereka ucapkan. bahasa indonesia mungkin hanya bisa digunakan di indonesia saja dan sulit atau jarang sekali di terapkan di negera-negara lain dan bahasa inggris mungkin sudah tidak asing bagi orang inggris yang kesehariannya menggunakan bahasa inggris tetapi bahasa tersebut sering di pakai di negera negara lain. sehingga di istilahkan bahasa inggris kompatibel dengan seluruh negera.

sehingga kita tidak hanya menguasai bahasa lokal kita pun harus menguasai bahasa lain agar lebih memudahkan kita dalam membuat program di berbagai peralatan apapun….

 

” Kata Hello world ini semoga menjadi awal menuju keberhasilan “

” sebagai motivasi dan semangat “

public class Hello {
public static void main (String [] args) {
System.out.println(“Hello World …”);
}
}